Ratusan Mahasiswa Promosi Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

0
190

MALANGVOICE – Ratusan mahasiswa asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, Maluku, Minggu pagi melakukan sosialisasi dan promosi wisata daerah.

Mereka beramai-ramai promosi di Car Free Day, Jalan Ijen dengan membentangkan spanduk besar bertuliskan #AYOKEPULAUKEI dengan gambar pemandangan indah khas Pulau Kei.

Kegiatan promosi itu dilakukan guna menyambut salah satu even terbesar yang digagas pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, yaitu Festival Pesona Meti Kei yang berlangsung mulai 8 – 22 Oktober 2016 mendatang.

Tim Koordinator, Ratna Ariyanti, mengatakan, kecintaan mahasiswa asal Kepulauan Kei di Malang cukup bagus. Itu terbukti dari antusiasnya dalam mengikuti acara promosi.

“Mereka bangga menunjukkan keindahan Kepulauan Kei yang baru saja didapuk sebagai surga tersembunyi,” katanya, Minggu (25/9).

Salah satu tim koordinator lain, Gerits Remetwa, menambahkan, dengan semangat dari mahasiswa asal Kei di Malang ini, semoga jadi perhatian lebih bagi pemerintah daerah di sana.

“Intinya saling mendukung antara pemerintah daerah dan masyarakat di Kepulauan Kei,” imbuh mahasiswa S2 Unmer itu.

Promosi itu secara serentak juga dilakukan di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Ambon. Seperti diketahui, Pulai Kei baru saja mendapatkan penghargaan Surga Tersembunyi oleh Anugerah Pesona Indonesia (API) pada pertengahan september lalu.