Ratusan Mahasiswa Peringati World Water Day

0
65
Mahasiswa Pengairan (anja)
mahasiswa pengairan (anja)

MALANGVOICE – Siang ini ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) peringati World Water Day (Hari Air Sedunia), di lapangan Rektorat UB.

Panitia pelaksana, Rusan Abdillah, mengatakan, ratusan mahasiswa delegasi tiap fakultas di UB akan datang meramaikan Water World Campaign dan berorasi akan pentingnya menghemat air.

World Water Day“Setiap fakultas ada delegasinya, totalnya 70 delegasi. Sedang dari jurusan pengairan ada 150-an orang,” kata dia beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, WWD selalu diadakan tiap tahun. Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menghemat air karena saat ini ketersediaan air di dunia mulai berkurang.

Peringatan WWD diperingati dengan 3 rangkaian acara. Pertama, Kreativitas Anak Pecinta Ligkungan (Kancil) yaitu lomba mewarnai, pertunjukan drama air, dan fashion show.

“Kedua disusul Bersih Desa Area Sungai (Berdasi) yang digelar di kelurahan Tamas, Batu. Jadi warga yang tinggal di sekitar area sungai Brantas kita ajak bersih-bersih sampah,” kata dia.

Ia menambahkan, acara puncak kampanye hemat air akan digelar tanggal 27 Maret mendatang di Car Free Day.

“Kita susul tanggal 30 Maret acara diskusi terbuka tentang air, pembicaranya dari Rektor,” tambahnya.