Ratna: Guru Harus Inovatif dan Kreatif

0
104
Siti Ratna (anja)
Siti Ratna (anja)

MALANGVOICE – Kepala Bidang Pendidikan dasar dan PKLK Dinas Pendidikan Kota Malang, Siti Ratnawati, SH MPd dalam workshop Revisi K13 kedua di SDN Blimbing 3 Malang mengatakan, guru sekolah SD merupakan panutan peserta didik. Untuk itu, diharapkan agar pendidik jenjang SD dapat membawa diri sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik bagi anak didiknya.

“Jangan sia-siakan amanah orang tua wali murid yang mempercayakan pendidikan buah hati mereka pada kita semua. Niscaya dikemudian hari apa yang saat ini diusahakan oleh bapak ibu guru akan membawa manfaat baik bagi siswa itu sendiri, keluarganya, masyarakat hingga nusa dan bangsa. Karena pada 30 tahun ke depan mereka adalah pemimpin bangsa. ” tutur Ratna.

Lebih lanjut Ratna mengimbau agar pendidik selalu dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Jangan hanya berpuas diri dengan ilmu yang saat ini dimiliki. Harus terus senantiasa berusaha untuk berinovasi dan kreatif dalam menyajikan pelajaran pada anak didik.

“Karena kondisi peserta didik dan kebutuhan masyarakat dari waktu ke waktu terus berubah sesuai dengan perkembangan zaman,” tutupnya.