Ramaikan Pasar Murah, bukalapak.com Ajari Warga Batu Jualan Online

0
44
Nia Ratna saat mendemonstrasikan pengoperasian bukalapak.com (fathul)

MALANGVOICE – Pasar murah di halaman Balai Kota Among Tani makin meriah. Salah satu stan di sana diisi online store terkenal di Indonesia yang concern menyediakan produk UMKM, yakni bukalapak.com.

Admin bukalapak, Nia Ratna, mengatakan, sehari ia bisa didatangi lima sampai sepuluh warga yang ingin tahu lebih jauh terkait toko online. Nia pun dengan sabar mengajari warga yang ingin tahu.

“Kami ajari bagaimana cara menjual online suatu produk, misalnya membuat nama yang mudah diindeks mesin pencari, sehingga bisa dibaca orang yang membutuhkan,” jelas Nia kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Bukalapak2Misalnya seseorang ingin menjual HP dengan merk dan tipe tertentu, maka langsung menulis nama hape. Padahal masyarakat yang hendak beli HP, menulis di google.com ‘HP murah di Malang’, bukannya menulis merknya langsung.

“Sebenarnya nggak cuma di sini saja kami aktif bersama pengusaha di UMKM Batu. Sering di PLUT kami sharing dengan mereka, termasuk kami ajari cara foto produk yang menarik,” imbuh Nia.

Di stan bukalapak itu, Nia juga banyak menerima warga yang datang untuk membeli barang secara online. Ia mengenalkan rekening bersama (Rekber) yang bisa mempermudah jual beli produk di bukalapak.