Ramadhan, Pedagang Tetap Jualan di Area Pasar Blimbing

0
85
Bagian Dalam Pasar Blimbing
Bagian Dalam Pasar Blimbing

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, menegaskan, pedagang tetap berjualan di Pasar Blimbing pada Ramadhan nanti. Menurutnya, relokasi pedagang akan dilakukan setelah beberapa hal, termasuk pendataan ulang pedagang, selesai dilakukan.

“Meski mereka sudah sepakat dengan site plan, namun tidak serta merta akan relokasi, apalagi bulan Ramadhan, itu waktunya pedagang mencari banyak rezeki, jadi mereka tetap berjualan di Pasar Blimbing,” kata Wahyu, beberapa menit lalu.

Dinas Pasar saat ini tengah melakukan penghitungan ulang pedagang, setelah ada pengurangan dari 2.250 menjadi 2.084 pedagang. “Data kami lengkap, siapa saja nanti yang aktif membayar retribusi, itulah yang kami masukkan,” tukasnya.

Pasca menghitung jumlah pedagang, pihaknya juga akan membahas block plan serta mengubah perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT Karya Indah Sukses (KIS).

“Perubahan PKS ini terkait banyak hal, termasuk nilai investasi dan ada struktur baru dalam PT KIS,” tukasnya.

Pasca beberapa hal yang diminta pedagang sudah dilakukan, Dinas Pasar akan melakukan relokasi ke Stadion Blimbing.

“Jadi kalau relokasi pada bulan Ramadan, jelas tidak mungkin, karena beberapa hal belum selesai, kemungkinan setelah Lebaran dan itu akan kita usahakan,” ungkapnya.