Ramadan, Masjid Brigjen Soegiyono Pun Jadi Rest Area

0
124
Masjid Brigjen Soegiyono tampak dari depan (fathul)
Masjid Brigjen Soegiyono tampak dari depan (fathul)

MALANGVOICE – Ketua Takmir Masjid Brigjen Soegiyono, Achmad Suparto, ingin menjadikan masjid di kompleks Balai Kota Among Tani Batu itu sebagai rest area atau tempat istirahat bagi umat muslim yang sedang perjalanan.

Karena selama Ramadan ini takmir akan menyediakan takjil dan bukan puasa gratis untuk masyarakat. Sehingga pihaknya mengimbau agar warga sekitar masjid juga datang untuk meramaikannya.

“Kan saat azan masih banyak yang berada di jalan. Kami mau mereka turun dan datang ke masjid, di samping menunaikan ibadah Salat Magrib, juga bisa berbuka puasa,” ungkap Suparto kepada MVoice, di sela-sela buka puasa.

Karena itu, lanjut lelaki yang sedang merayakan ultah ke-51 itu, pihaknya akan membuat spanduk yang diletakkan di luar masjid agar bisa diketahui masyarakat. Terlebih umat muslim yang masih di perjalanan agar mengetahuinya, dan mamlir ke masjid.

“Kalau menu berbuka yang kita sediakan ini tidak dimanfaatkan warga, kan mubadzir. Karena itu kami akan maksimalkan meminta warga berbuka di sini,” imbuhnya.

Disinggung ihwal ulang tahun setengah abadnya, Suparto berdoa supaya diberi khusnul khatimah sebagaimana harapan seluruh umat muslim.