Rahayu: Meniru Adegan Film dalam Mendidik Siswa Jelas Salah

0
93
Rahayu Sugiarti

MALANGVOICE – Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rahayu Sugiarti, menyayangkan aksi kekerasan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Buring I kepada siswanya, terlebih, cara yang dilakukan ternyata meniru adegan film pendidikan di China.

“Tidak semua yang baik di negara orang itu bisa diterapkan di Indonesia. Apalagi meniru adegan film, itu salah,” kata Rahayu kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Rahayu tak habis pikir, harusnya siswa kelas VI tingkat SD sudah bisa diajak berkompromi dengan gurunya perihal tugas sekolah, sehingga cara-cara kasar tak perlu dipraktikkan.

“Malang ini sudah jadi kota layak anak, tidak saja fasilitasnya saja, tapi juga harus pada pola pendidikannya,” beber dia.

Politisi Partai Golkar itu mewanti-wanti para guru, khususnya Kepsek se Kota Malang, agar memberikan materi pelajaran dengan layak dan baik. Komisi D tidak tanggung-tanggung menyorot masalah kekerasan pada siswa SD.

“Hal seperti kasus di SDN Buring I ini tak boleh terjadi lagi, saya harap ini yang terakhir kali,” tandas koordinator Komisi D itu.