Qori, Teller BRI yang Sukses Usaha Kerajinan Kotak Cincin

0
196
Qorimah Puspitaningrum (anja)

MALANGVOICE – Pernikahan memang identik dengan souvenir, mahar dan kotak cincin. Adalah Qori Puspitaningrum, yang berhasil mendulang Rupiah karena kerajinan kotak cincin custom unik buatannya.

Wedding Ring Box buatan Qori (istimewa)
Wedding Ring Box buatan Qori (istimewa)

Bermula dari keinginannya untuk membelikan kotak cincin untuk sahabatnya yang menikah namun terkendala biaya, ia pun memilih membuat kotak cincin sendiri.

“Rata-rata harga kotak cincin kan mahal, disitu saya tergugah untuk membuatkan teman saya. Saya melihat di internet dan media yang lain dan saya kembangkan warna dan bentuk bunganya,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai Teller BRI ini kepada MVoice.

Selanjutnya ia iseng mengupload foto karyanya ke Instagram. Banyak orang mulai tertarik dan memesan. Ia pun melihatnya sebagai peluang menjanjikan untuk bisnis kerajinan kotak cincin.

“Saat ini orang tidak terlalu terpatok pada tanggal tertentu untuk menikah. Bisnis ini bisa berlanjut terus dan tidak musiman. Pengerajin kotak cincin di kota Malang juga belum banyak,” tambah Qori, akrab ia disapa.

Dijalankan sendiri, Moochikoo Wedding Ring Box, begitu karyanya disebut, bisa terjual hingga 40 box tiap bulannya. Lama waktu pengerjaan 1-2 minggu. Setiap kotaknya dibanderol mulai Rp 120.000 – Rp 135.000

Sejak Oktober 2015, sudah ada 100 box terjual. Rencananya, Qori mengembangkan kerajinannya untuk kalung, gelang, dan mahar.

“Passion saya memang di kerajinan tangan. Saya sudah berbisnis kerajinan sejak SMA. Saya juga punya lapak sendiri di pasar Minggu sejak 2013 dengan produk bros rajut,” tutup perempuan kelahiran 1991 ini.