Putu: Hindari Pencurian, Bangun Suasana Harmonis Antar Warga

0
37
Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Putu Mataram. (deny

MALANGVOICE – Menghindari kasus pencurian di rumah tak hanya butuh peran serta kepolisian. Membangun kedekatan pada tetangga dan teman sekitar, juga perlu.

Hal itu dikatakan Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Putu Mataram. “Polisi tak bisa awasi rumah satu persatu. Karenanya, membangun hubungan harmonis dengan tetangga dan masyarakat sekitar sangat perlu agar bisa saling mengawasi,” kata Putu Mataram kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Karenanya, ia meminta seluruh warga, terutama di Kedung Kandang, agar lebih peduli dengan meningkatkan keamanan di sekitar lingkungan agar tak terjadi kasus pencurian.

Seperti dialami warga Jalan Danau Maninjau No 20 RT 03/RW 05, Kelurahan Sawojajar, Kedung Kandang. Akibat rumahnya ditinggal, korban bernama Wahyu Jatiningsih, (39), kehilangan harta bendanya.

Setidaknya satu unit TV, tablet Samsung Galaxy, handycam, perhiasan, dan uang tunai senilai jutaan rupiah yang tersimpan rapi di kamarnya, raib.

Korban mengetahui rumahnya dibobol maling saat pulang kerja, Minggu (22/11) pukul 19.30 WIB. Dari situ, keesokan harinya korban baru melaporkan kejadian itu.

Kompol Putu Mataram berupaya mengerahkan seluruh anggotanya untuk mengejar dan menangkap pelaku. “Kasus itu masih kami selidiki dan secepatnya menangkap pelaku,” tegas Putu.-