Puting Beliung Sambar Kabel PLN, Listrik di Pamotan Mati

0
7
Petugas PLN Dampit saat membenahi kabel listrik yang tertimpa pohon (fathul)

MALANGVOICE – Selain rumah warga yang rusak karena puting beliung, di Dusun Pamotan Krajan, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, juga mengalami listrik mati. Sebabnya, banyak pohon menimpa kabel hingga putus.

Koordinator Teknik PLN Rayon Dampit, Mulyono, mengatakan, ada keluhan listrik mati di 25 rumah. Sehingga pihaknya sejak pagi sudah mengecek setiap saluran listrik hingga dapat diketahui kabel yang putus.

“Banyak titik saluran rumah (SR) yang rusak sehingga harus disambung lagi. Termasuk kabel tegangan rendah (TR) di tujuh gawang juga jatuh, makanya butuh waktu membenahi,” jelas Mulyono saat ditemui sedang mengawasi petugas PLN.

Beberapa warga memang mengaku adanya pemadaman serentak. Namun Mulyono menegaskan, tidak ada pemadaman dari PLN Rayon Dampit. Matinya listrik di rumah beberapa warga memang disebabkan kabel yang bermasalah akibat tertimba pohon saat puting beliung.

“Banyak pohon yang kami harus pindahkan karena menimpa kabel, ada jati juga sengon. Tapi sudah hampir selesai, sebelum gelap listrik akan kembali normal,” tandasnya.