Pupung: Bangun Drainase Malabar, Komunikasikan Dulu!

0
56
Purnawan D Negara.

MALANGVOICE – Rencana Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkot Malang membenahi saluran drainase Hutan Kota Malabar, mengundang reaksi aktivis Aliansi Peduli Hutan Kota Malabar.

Salah satu anggota, Purnawan D Negara, mengatakan, sebelum DKP membenahi drainase, alangkah baiknya dikomunikasikan terlebih dulu, agar tidak ada salah paham.

“Alangkah baiknya itu di share dulu pada publik, sebelum dilakukan pembenahan drainase,” kata Purnawan, beberapa menit lalu.

Pria yang akrab disapa Pupung itu menambahkan, pembangunan drainase harusnya memperhatikan fungsi ekologis kolam yang ada dalam hutan itu.

“Jadi, jangan sampai justru memperlemah nantinya,” tandasnya sembari kembali menekankan, sebelum dilakukan pembangunan saluran drainase, harus ada sosialisasi.

Seperti diberitakan, DKP dalam waktu dekat akan memperbaiki saluran drainase Hutan Kota Malabar karena sifatnya sangat mendesak menjelang musim hujan.

Kepala DKP, Erik Setyo Setiawan, mengaku, meski saat ini masih dalam tahap pembahasan redesain, namun pembangunan saluran drainase penting diupayakan.-