PUPNS Diverifikasi Ulang, 33 SKPD Beres

0
10
Pegawai BKD Batu saat melayani verifikasi PUPNS dari SKPD lain. (fathul)

MALANGVOICE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu melakukan verifikasi Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PU-PNS) dan sudah 33 SKPD yang terverifikasi.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai, M Muslich HS, menjelaskan, jadwal verifikasi data dimulai sejak Selasa (3/11) sampai Rabu (25/11) mendatang. Dari 50 SKPD yang didata, separuh sudah melakukan verifikasi dan dianggap bagus.

“Sebenarnya seluruh PNS sudah melakukan pendaftaran masing-masing sesuai alamat di Badan Kepegawaian Negara. Namun dari BKD memverifikasinya lagi, agar tidak ada kesalahan,” kata Muslich.

Dalam verifikasi itu, BKD menyiapkan 10 tenaga verifikator. Tugasnya adalah menyamakan berkas isian offline dengan data online yang ada di BKN. Karena itu dibuatkan jadwal per SKPD agar tidak menumpuk.

“Kendala secara umum tidak ada, hanya kemarin sebagian besar pengisian data PNS Dishub kurang jeli sehingga membutuhkan waktu lebih lama karena ada beberapa perbaikan,” imbuhnya.

“Bila tidak diverifikasi dan tidak sesuai data, suatu saat akan kebingungan. Bisa-bisa nanti tidak mendapatkan NIP sehingga dikeluarkan dari database BKN,” tandasnya.-