Punya Ikon Baru, ‘I Love Batu’ Dinilai Salah Penempatan

0
156
Ikon baru di Kota Batu yang asyik buat selfie (fathul)

MALANGVOICE – Kota Batu punya satu lagi tempat ikonik yang bisa digunakan ajang selfie wisatawan. Sayangnya ikon ini berada tepat di pinggir jalan raya sehingga sulit digunakan selfie.

Ikon bertuliskan ‘I Love Batu’ dengan ‘Love’ berbentuk hati ini menyala di malam hari. Jika datang dari arah Kota Malang, ikon ini dengan mudah ditemukan sebab berjajar dengan Jalan Patimura, tepat ketika masuk pusat Kota Batu.

Wisatawan dari Sidoarjo, Sutrisno, yang datang bersama keluarganya menggunakan mobil harus memarkirnya agak jauh dari lokasi. Ia sampai berputar sekali karena baru menemukan parkir di samping masjid Darussolihin.

 Ikon baru di Kota Batu yang asyik buat selfie (fathul)
Ikon baru di Kota Batu yang asyik buat selfie (fathul)

“Ini kalau anak saya nggak minta foto di sini ya lurus saja tadi. Habis dari alun-alun, foto di tulisan Wisata Kota Batu, sekarang minta di sini,” kata Sutrisno usai memfoto keluarganya.

Tulisan ini memang bagus saat malam karena bercahaya. Di depannya hanya tersisa 1 meter trotoar, dan 1 meter lagi jalur sepeda motor. Karena itu, penempatan ikon menjadi pertanyaan.

Di grup Facebook ‘Aku Cinta Kota Batu’ ikon ini sempat dishare dan mendapat beberapa tanggapan. Didik Soemidi misalnya, menyayangkan penempatan lokasi ikon di jalan yang sempit.

“Eman penempatannya di jalan sempit, orang mau foto susah, kalau dari arah Malang juga nggak seberapa kelihatan. Tapi bagus,” tulis Didik, menggunakan bahasa Jawa.