Punjul: Rencana Sidak Pasar Sering Bocor

0
33
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, merencanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar dan pedagang untuk melihat harga kebutuhan bahan pokok di lapangan.

Hal itu penting, untuk mendukung akurasi dilaksanakannya operasi pasar oleh tim pemantau inflasi daerah (TPID). Namun Punjul menyayangkan, ketika sidak pasti pedagang sudah tahu duluan, sehingga tujuan sidak tidak berhasil.

“Sidak pasti bocor, ada oknum pedagang dan PNS yang saling komunikasi,” ungkap Punjul kepada MVoice, saat ditemui di ruangannya, beberapa menit lalu.

Punjul berharap PNS tidak membocorkan hal-hal seperti itu karena sidak dilaksanakan demi kemaslahatan bersama. Apalagi, program sidak juga sudah dijalankan setiap tahun.

“Kita kan ingin melihar makanan-makanan yang sudah ekspired tapi tetap dijual. Kan penting untuk kesehatan. Lha kok yang sudah kita incar malah tiba-tiba tutup,” tandasnya.

Mengenai operasi pasar untuk menekan harga pasar, Punjul juga sudah memerintahkan TPID dan seluruh SKPD mendukung. Misalnya Diskoperindag melaksanakan operasi beras murah, Dinkes bisa melaksanakan pengobatan gratis.