Punjul: LKPJ Diparipurnakan Kamis

0
19
Punjul Santoso
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan Pemkot Batu ke DPRD akhirnya bakal ditepati. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, janji Kamis lusa, paripurna digelar.

“Hari ini kami akan melakukan penyelerasan akhir bersama Tim Internal Otoda. Sehingga secara materi, hari ini akan selesai penyempurnaan penyusunan LKPJ,” ungkap Punjul kepada MVoice, di ruangannya, beberapa menit lalu.

Usai disempurnakan, barulah tim akan memaparkan draft LKPJ itu ke wali kota, besok. Selain LKPJ, dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) juga bakal dipresentasikan ke wali kota guna mendapat persetujuan.

“Kalau wali kota sudah oke, Kamis bisa diagendakan sidang paripurna. Bersamaan dengan proses ini, DPRD kemarin sudah konsultasi ke Depdagri dan Kemenkumham. Jadi semuanya sinergi menyelesaikannya,” tambah politisi PDIP itu.

Seperti diberitakan, Pemkot sudah empat kali membatalkan pelaksanaan Sidang Paripurna LKPJ bersama Raperda UKM dan Raperda Pengarusutamaan Gender. Ketua Dewan pun mengaku kecewa karena eksekutif tidak bekerja berdasarkan target waktu yang jelas.