Punjul ke DPP Ikuti Uji Kelayakan Calon Wali Kota

0
74
Simon Purwoali (fathul)

MALANGVOICE – Sebagai partai pemenang, PDIP makin serius menghadapi Pilkada Kota Batu 2017. Saat ini Punjul Santoso bersama 27 incumbent lain yang bakal maju Pilkada, dipanggil DPP untuk uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Ketua Tim Lima DPC PDIP, Simon Purwoali, mengatakan, DPP bakal menyelenggarakan dua kali verifikasi sebelum menentukan pasagan calon kepala daerah. Verifikasi pertama untuk para incumbent, dan verifikasi kedua untuk pendaftar kepala daerah baru.

“Untuk sekarang memang baru incumbent saya yang dipanggil untuk fit and proper tes dan assesment partai. Pak Punjul sebagai incumbent, ke Jakarta dalam rangka itu bersama 27 incumbent kader PDIP lainnya,” ungkap Simon.

Usai verifikasi dari incumbent, DPD PDIP akan memverifikasi nama-nama yang masuk dalam penjaringan maupun mendaftarkan diri di masing-masing DPC. Simon menegaskan, peluang antara incumbent dengan pendaftar atau penjaringan tetap sama.

“Seluruh nama yang terjaring dan mendaftar di DPC juga sudah kami undang, semalam. Maksud kami menyampaikan, bahwa proses ini sudah mencapai Tahap II. Artinya, kerja DPC sudah selesai, tinggal menunggu rekomendasi DPD,” ungkap Simon.