Punjul dan Sujono Juned Masuk Bursa Cawali Batu dari PDIP

0
38
Tim lima saat berada di kantor DPC PDIP Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Sejumlah nama masuk dalam penjaringan internal Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDIP Kota Batu, untuk menjadi bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota. Mereka tokoh-tokoh yang tidak asing.

Dari PAC Batu, PDIP mengeluarkan nama Punjul Santoso, berpasangan dengan Sujono Juned. Dua nama ini juga muncul dalam penjaringan internal yang dilakukan PAC Bumiaji. Sedangkan PAC Junrejo, Sujono Juned, muncul lagi berpasangan dengan Nur Rokhman.

Ketua Tim Lima DPC PDIP, Simon Purwoali, mengatakan, empat nama yang telah disebutkan itu diusulkan dari kalangan internal. Sedangkan PDIP masih membuka pendaftaran bursa Cawali dan Cawawali yang akan ditutup besok.

“Saat ini nama-nama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran adalah Sutiyo, Punjul Santoso, dan Wito Argo. Sedangkan Kustomo belum. Mereka mendaftar sebagai bakal calon wali kota,” papar Simon.

Untuk bakal calon wakil wali kota, yang mengambil formulir ada empat orang. Sementara yang sudah mengembalikan tiga, di antaranya I Wayan Sutama dari Kota Malang, Sujono Juned, dan Bambang Sumarto. Tinggal satu formulir yang belum dikembalikan, namun namanya masih dirahasiakan.

“Nama-nama ini akan kami verifikasi dulu, kalau ada kekurangan berkas akan kami minta melengkapinya. Baru kemudian kami bawa ke DPD PDIP untuk disampaikan ke DPP. Mereka yang akan menentukan nama terakhir,” tandas Simon.