Puluhan Siswa SMK PGRI 3 Kesurupan Massal

0
297
Salah satu siswa SMKN PGRI 3 Malang yang kerasukan (istimewa)

MALANGVOICE – Puluhan siswa SMK PGRI 3 Kota Malang, siang tadi mengalami kesurupan massal di sekolah, hingga membuat geger seluruh isi sekolah yang saat itu tengah belajar.

Dari informasi yang didapat MVoice, kesurupan massal terjadi saat siswa kelas 3 jurusan Penjualan (PJ) tengah praktik bazaar berjualan di dalam sekolah. Mereka menggunakan pakaian tradisional dan tari reog untuk menarik pembeli.

Kegiatan praktik itu dilakukan saat jam istirahat. Awal mula, sekitar pukul 9.00 WIB saat istirahat pertama tidak terjadi apa-apa. Baru pada pukul 12.00 WIB, salah satu siswa yang memainkan gendang tiba-tiba berteriak-teriak dan lepas kontrol.

Situasi mulai panik, satu persatu penonton mulai tak sadarkan diri, ikut kerasukan. “Awalnya cuma satu, akhirnya merembet ke yang lain,” kata salah satu siswa yang tak mau disebut namanya.

Selanjutnya para guru yang ada, dengan kemampuan seadanya, menahan para siswa agar tak semakin menjadi. Saking banyaknya yang kerasukan, para guru sedikit kewalahan.

Apalagi ada yang sampai lari ke jalanan. Untung bisa dikejar dan akhirnya bisa dikembalikan masuk kawasan sekolah untuk disadarkan.