Puluhan Ribu Jemaah Lantunkan Shalawat di Alun-alun Kota Batu

0
32
Jemaah Riyadhul Jannah memenuhi jalan depan Masjid An Nur. (fathul)

MALANGVOICE – Jemaah Riyadhul Jannah memadati Masjid Agung An Nur Kota Batu. Bahkan halaman masjid penuh, membeludak hingga Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro yang berada di depan masjid.

Saat ini mereka masih melantunkan shalawat diba’iyah bersama-sama. Dengan khusyuk, dua puluhan ribu warga ini menengadahkan tangannya memohon rahmat.

Pengurus Korwil Riyadhul Jannah Kota Batu, Muhammad Subhan, mengatakan, jemaah yang datang dari seluruh wilayah di Malang Raya. Sedangkan pengurus yang datang langsung dari pimpinan pusat di Jakarta.

“Setelah ini kami bersama-sama akan mendengarkan mauidhoh hasanah dari Syaikh Fikri bin Muhammad Thoriq dari Jakarta. Temanya menyambut tahun baru supaya berkah,” kata Subhan kepada MVoice.

Ia mengatakan, antusiasme jemaah memang lebih banyak bila dilaksanakan di Kota Batu. Sejak sore jemaah sudah berdatangan, baik perseorangan, berkelompok, hingga membawa kendaraan umum.

“Kami kan ada pengurus mulai tingkat pusat hingga koordinator desa dan dusun. Jadi kami bisa sebarkan undangan kepada jamaah aktif kami yang mencapai 20 sampai 25 ribu orang,” tandasnya.