Pulih, Meiga Siap Kembali Merumput

0
97
Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah, mencoba menghalau serangan Ferry Aman Saragih saat latihan di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kiper utama Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah, sudah pulih dari cedera yang dideritanya. Dalam beberapa latihan terakhir, kiper langganan Timnas Indonesia itu sudah mendapat porsi lebih dibanding sebelumnya.

Kenyataan itu sekaligus memunculkan kans dia kembali merumput saat Arema menjamu PSM Makassar di Stadion Gajayana, Jumat (14/10) nanti. Sebelum ini, Meiga harus absen selama empat pertandingan, pasca mengalami cedera saat Arema menjamu Madura United beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, peran Meiga diambil alih kakak kandungnya, Ahmad Kurniawan. Kiper kawakan yang akrab disapa AK itu tergolong sukses mengawal gawang Arema. Dia bahkan sempat clean sheet di tiga laga awal, sebelum akhirnya kebobolan saat Arema bertandang menghadapi Persegres Gresik.

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menilai, kondisi Meiga saat ini sudah siap, jika dibutuhkan tim untuk turun. Menurutnya, gangguan cedera sudah tidak terlihat saat latihan.

“Feeling ball-nya juga tidak menurun, dia seperti tidak memiliki masalah trauma cedera ini,” paparnya.

Hanya saja, Yanuar belum bisa memastikan turun-tidaknya Meiga. “Nanti tergantung pelatih,” pungkasnya.