Pulang Mancing, Angga Hanyut di Kali Sukun

0
4
Korban selamat, Sueb dan Didin.

MALANGVOICE – Satu orang dikabarkan hanyut di Kali Sukun, Bandung Rejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Korban bernama Anggariawan Tegar, (23), warga Gang VI, RT 07 / RW 09.

Angga, demikian korban akrab disapa- diketahui hanyut saat hendak menyebrang sungai, usai memancing ikan bersama empat temannya, pukul 16.00 WIB. Mereka berjalan menyusuri pinggir sungai yang berjarak 500 meter dari TKP.

Sekitar pukul 17.10 WIB, usai mendapat ikan di dekat sumber, kelima orang itu kembali melalui jalur yang sama, namun dalam kondisi hujan.

Menurut salah satu rekan Angga, Didin, (17), temannya itu menyeberang sungai pada urutan ketiga setelah Suwarji, (47), Sueb, (21), dan Bagas, (15).

Didin yang pertama mengetahui Angga hanyut langsung berteriak. “Ember ikan yang dibawa hanyut, terus Angga cuma terlihat tangannya saja, saya teriak dan pak Suwarji berusaha menolong,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Rumah Angga, korban hanyut kali Sukun
Rumah Angga, korban hanyut kali Sukun

Suwarji yang merupakan bapak dari Sueb dan Bagas, kata Didin, sudah berhasil menolong Angga. Namun Angga yang panik justru memberatkan Suwarji.

“Saya juga nyemplung menolong Angga. Tapi dia berontak. Karena arusnya kuat, dia terlepas lagi. Pak Suwarji akhirnya kelelahan dan pingsan di pinggir sungai,” tuturnya sedih.

Kini Suwarji dan Bagas masih terlihat syok di rumahnya. Sementara Sueb dan Didin masih dimintai keterangan polisi dan tim rescue.

Pihak kepolisian juga sudah olah TKP. Menurut rencana, besok Selasa (22/12), baru dilakukan pencarian korban oleh tim rescue gabungan. “Besok jam 7 pagi kami sisir enam titik, dimulai dari TKP,” kata tim TRC BPBD Kota Malang, Agus Demit.