Pulang Dini Hari, Mita Dijambret

0
21
Lokasi kos korban. (deny)

MALANGVOICE – Tindak pencurian dan kekerasan dialami, Mita Siswandari (21), saat berkendara di sekitar wilayah Pasar Oro-oro Dowo Jalan Guntur, Kec Klojen, Kota Malang.

Uang tunai sejumlah Rp 3 juta dan dua handphone raib seketika saat kejadian itu. Korban berusaha mengejar pelaku, berakhir dengan jatuh dari sepeda dan pelaku berhasil melarikan diri.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, korban meletakkan tas di bawah jok depan sepeda motor. Tak berlangsung lama, dari arah belakang korban datang dua pelaku tak dikenal.

Satu orang kemudian mengambil tas korban. Pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat putih dengan nopol yang tidak diketahui

Kejadian berlangsung begitu cepat itu membuat korban kaget dan segera mengejar pelaku. Namun, usaha Mita hanya sia-sia, ia justru ditendang pelaku hingga terjatuh dari motor dan melihat dua orang itu membawa lari tasnya.

Mita akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Banyaknya kejadian curas yang terjadi akhir-akhir ini, pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Kalau pulang dini hari, baiknya ada pengawalan orang terdekat atau lewat jalur ramai,” pesan Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, Rabu (21/9).

Sementara, korban saat ditemui di kosnya Jalan JA Suprapto, tidak bisa memberi keterangan karena sedang istirahat. “Sudah kami laporkan polisi, dia sekarang tidur, besok saja kemari,” ujar Sari, teman korban.

Kini, kasus itu ditangani Unit Reskrim. Polisi masih menyelidiki identitas pelaku.