Pujianto Nahkodai PAN Kota Malang

0
257
Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto

MALANGVOICE – Pucuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang berganti. Pujianto, kini menjabat sebagai ketua partai menggantikan Lookh Mafhudz yang sudah memimpin selama satu periode.

Kepastian Pujianto menahkodai partai berlambang matahari itu tejadi saat Musda ke IV PAN yang digelar di Hotel Sahid Montana 2.

PAN2

Pujianto dan tiga orang lain masing-masing, Dito Arief, Mohan Katelu dan Harun Prasojo, masuk dalam empat nama formatur yang dipilih dari delapan nama yang diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai.

Pujianto terpilih sebagai Ketua DPD PAN setelah dilakukan musyawarah bersama dengan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Totok Daryanto.

Pemilihan nama Pujianto ini tidak terlalu mengejutkan, sebab ia masuk dalam kategori calon ketua terkuat disamping nama Subur Triono dan Eko Hadi Purnomo. Sementara kedua nama yang disebut terakhir itu tidak masuk jajaran formatur yang dipilih DPW.

PAN3

“Tentunya ini adalah amanat yang harus saya emban sebagai ketua baru,” kata Pujianto, beberapa menit lalu.

Sekretaris PAN Kota Malang kini dijabat Dito Arief, sedangkan Mohan Katelu menempati posisi Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan bendahara partai dipegang kader muda, Feri.

Pujianto optimis dibawah kepemimpinannya partai bisa menaikkan elektabilitas dengan jumlah target perolehan 7 kursi di DPRD Kota Malang pada Pileg mendatang.

“Kita ini adalah partai modern sehingga bisa mencapai target itu,” ungkapnya.

Bahkan, di bawah kepemimpinan Pujianto, PAN tetap menjadi partai yang tidak meninggalkan sikap kritis kepada pemerintah dan mendukung kebijakannya jika itu benar-benar maslahat buat masyarakat. “Saya akan gunakan pengalaman dan kemampuan saya demi partai,” jelas mantan Anggota DPRD Kota Malang Periode 2004 – 2014 itu.