PTMSI Kota Batu Gelar Kejuaraan di Mall

0
121
Kompetisi di Lippo Plaza (istimewa)

MALANGVOICE – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Batu menggelar Kejuaraan Tenis Meja se-Jawa Timur di Mall Lippo Plaza, Kota Batu, sejak Jumat hingga Minggu hari ini.

Acara diikuti tiga kelompok, yakni pemula (maksimal 12 tahun), yunior (18 tahun), dan umum. Peserta pemula diikuti 120 orang, junior 150 orang, dan umum se-Malang Raya 130 orang.

Sekretaris PTMSI, Gembong Waluyo Putro, menjelaskan, lomba digelar di Lippo Plaza, tujuannya untuk mengenalkan tenis meja dan eksistensinya kepada masyarakat.

“Kami akui tenis meja tidak banyak dikenal sebagaimana sepak bola atau bulu tangkis. Makanya tidak kami gelar di GOR, tapi di mall,” ungkap Gembong.

Ia gembira melihat antusiasme pengunjung mall yang mengelilingi venue. Gembong ingin ke depan tenis meja menjadi kegemaran warga Kota Batu.

Yang lebih penting, lanjutnya, kemampuan atlet tenis meja asli Kota Batu bisa dikembangkan. Dari kejuaraan semacam ini, ia katakan, muncul bibit dari kalangan pemula.

“Kami tetap berharap Kota Batu meraih banyak medali, namun pemilihan atlet baru itu juga penting. Mereka yang nanti menjadi andalan dalam kompetisi selanjutnya,” tandasnya.