PT Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Bareng RSI Unisma

0
26
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan cinderamata kepada salah satu pasien katarak.

MALANGVOICE – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul bekerjasama dengan RSI Unisma menggelar bakti sosial berupa operasi katarak bagi 166 pasien kurang mampu di wilayah Malang Raya.

Senior Public Relation PT Sido Muncul, Nanik R Sunarso menjelaskan, 230 orang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak. Selanjutnya, pendaftar mengikuti screening untuk mengetahui layak atau tidaknya mengikuti operasi katarak.

“Dari screening, diperoleh jumlah pasien layak operasi sebanyak 166,” kata dia.

Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat berharap, kerjasama bakti sosial diharapkan mampu mengurangi angka penderita katarak khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya.

“Melalui kegiatan ini pula, masyarakat dihimbau menghilangkan persepsi bahwa operasi itu menakutkan. Sebab banyak masyarakat yang enggan berobat karena takut operasi,” pungkas Irwan.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap kegiatan sosial operasi katarak tidak berlangsung hanya sekali sebab penderita katarak jumlahnya cukup banyak dan rata-rata berusia di atas 50 tahun.

“Terima kasih kepada PT Sido Muncul dan RSI Unisma telah peduli dengan para penderita katarak yang jumlahnya cukup banyak,” jelas dia.