Promosikan Pariwisata, Leppami Siap Bersinergi dengan Pemerintah

0
152
Promosikan Pariwisata, Leppami Siap Bersinergi dengan Pemerintah
Promosikan Pariwisata, Leppami Siap Bersinergi dengan Pemerintah

MALANGVOICE-Salah satu institusi keprofesian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Leppami) siap mendukung pemerintah menebar pesona Wonderful Indonesia, demi menggaet wisatawan agar berkunjung ke negeri ini. Leppami juga siap bersinergi dengan multi stakeholders, mewujudkan visi kemandirian ekonomi lewat pariwisata, sebagaimana visi pemerintahan Jokowi-JK.

Direktur Leppami Cabang Malang, M Ma’aruf, dalam rilis yang dikirim ke Redaksi MVoice, mengatakan, sebagai lembaga keprofesian yang lahir pada Kongres HMI ke-29, November lalu, Lappami saat ini mempersiapkan Musyawarah Nasional (Munas) I yang akan diselenggarakan di Batu, Malang Raya, Jawa Timur.

“Lewat Munas yang diselenggarakan pada 2-6 Agustus mendatang, di Batu, Leppami akan merumuskan pondasi organisasi,” kata Ma’aruf, di Malang, beberapa menit lalu.

Menurutnya, pemilihan Kota Batu sebagai tuan rumah, mengingat potensi pariwisatanya yang mendukung. Malang itu,lanjutnya, eksotik, indah, dan banyak alam terbuka, sangat mendukung sebagai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia.

Soal kesiapan panitia pelaksana Munas I, Ma’aruf mengaku optimis, dan kini hampir 90%. “Kami siap-siap saja, panitia lokal sudah berjalan maksimal, dan saya pastikan tidak mengecewakan peserta dari cabang lain. Bahkan kami siap melayani yang ingin melihat potensi wisata di Malang dan sekitarnya,” tutur mahasiswa semester akhir Sosiologi FISIP UMM itu.

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan, Munas I Leppami akan dihadiri peserta cabang se Indonesia. “Ada 20-an cabang Leppamiyang sudah konfirmasi hadir di Kota batu,” ujarnya.

Sebagai lembaga yang bergerak di sektor pariwisata dan pecinta alam, Ma’aruf mengklaim kealitas SDM Leppami cukup kompeten dan berpengalaman, siap bersinergi dengan para pemangku kepentingan, baik perorangan, swasta, dan pemerintah,untuk sama-sama mewujudkan visi kemandirian ekonomi melalui program Wonderful Indonesia.

“Leppami akan menggandeng Kementerian Pariwisata, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk Pemda/Pemkot Malang, dan Pemkot Batu. Kami juga akan menggandeng DPR RI yang membidangi sektor pariwisata.  Semoga niat baik kami terwujud,” pungkas dia.