Program Studi Kewirausahaan UB Bakal Jawab Tantangan MEA

0
57
Peresmian (Anja)

MALANGVOICE – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB) resmi memiliki program studi kewirausahaan. Prodi yang ijinnya sudah keluar sejak bulan November ini, adalah upaya UB menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Menurut data yang dihimpun MVoice dari FEB UB, jumlah pengusaha yang saat ini dimiliki bangsa Indonesia masih kurang. Hal itu tercantum dalam survey yang dihelat pada Februari 2016, jumlah wirausahawan mencapai 44,20 juta orang dari 118,17 juta orang penduduk. Artinya, sektor usaha masih terbuka lebar.

“Dengan dibukanya prodi kewirausahaan, maka perlu adanya dukungan dari berbagai macam pihak, yaitu dosen, kurikulum, dan mahasiswa. Ketiga komponen tersebut sangat dibutuhkan dalam perkembangan prodi kewirausahaan kedepan,” kata Prof Chandra Fajri Ananda, Dekan FEB UB saat dihubungi MVoice.

Prodi kewirausahaan yang telah diresmikan tanggal 12 April 2016 ini diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan kewirausahaan terkemuka yang menghasilkan wirausaha yang handal dengan berbasis pada ilmu pengetahuan, kreativitas, dan inovasi bisnis.