Profesional, Okto Maniani Total untuk Singo Edan

0
27
Pemain Arema Cronus, Oktovianus Maniani (kiri)

MALANGVOICE – Laga tandang perdana bagi Arema Cronus pada putaran II TSC A 2016 menjadi spesial bagi Oktovianus Maniani. Betapa tidak, Arema harus meladeni tantangan Persiba Balikpapan, yang tak lain merupakan mantan klub Okto sebelum berkostum Singo Edan.

Praktis, pemain berdarah Papua ini begitu antusias menyongsong laga yang dihelat di Stadion Persiba, Sabtu (10/9) besok. Okto menegaskan, sebagai pemain profesional ia bakal bermain total untuk Arema, meski lawan yang dihadapi adalah bekas klubnya.

“Saya harus bisa maksimal untuk Arema, karena saya pemain profesional yang saat ini digaji Arema,” tambahnya.

Jika dimainkan, Okto berjanji memberi peforma terbaik. Apalagi, ia sudah sempat mencicipi berlaga sebagai pemain Arema ketika menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Hal itu membuat adaptasinya bersama Hamka Hamzah dkk lebih mudah. “Kalau ada kesempatan cetak gol, saya pasti lakukan. Tapi kalau belum ada ya saya berusaha maksimal, yang terpenting tim menang,” katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, tidak mudah mengalahkan tim berjuluk Beruang Madu. Berdasarkan pengalamannya, Okto menyebut, Persiba memiliki agresivitas cukup tinggi. Hal itu bisa jadi momok Arema jika tidak diantisipasi.

“Dengan kekuatan saat ini, saya optimis Arema bisa curi tiga poin. Tapi Persiba juga harus diwaspadai, mereka banyak memiliki peman muda agresif,” tandasnya.