Produk Unggulan UMKM Kota Malang Dipamerkan di Sekitar Balai Kota

0
10
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau pameran UMKM di Jalan Sultan Agung. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau pameran UMKM di Jalan Sultan Agung. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sejumlah produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dipamerkan di sekitar Balai Kota Malang. Beragam produk mulai hasil ketrampilan tangan, hingga jajanan, tersedia di masing-masing stand.

Wakil Wali Kota, Sutiaji, bersama sejumlah jajaran Forkompinda membuka pameran itu, Kamis (10/11). Usai membuka pameran, dia sempat memantau langsung dengan mendatangi tiap stand.

“Ini dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Jatim dan Hari Pahlawan. Sesuai arahan Gubernur, harapannya pameran ini mendorong kemandirian ekonomi,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Kota Malang itu menambahkan, produk yang dipamerkan merupakan hasil produksu MKM dan UMKM binaan Disperindag Kota Malang. “Saat ini, usaha-usaha ini makin menggeliat di tingkat paling bawah, tumbuh-kembang kesadaran mulai ada,” tuturnya.

Sejauh ini, peran UMKM cukup strategis pada perekonomian Indonesia. Hanya saja, dia menilai, dampak positif itu tidak bisa dirasakan secara instan.

“Dampaknya pelan tapi pasti, tidak bisa dirasakan langsung tahun ini, karena memang berbeda dengan investasi besar,” pungkasnya.