Produk Inovasi Bu Noer Tumbuh 30 Persen

0
150
Es krim tempe Bu Noer dijual dengan harga Rp 5000

MALANGVOICE – Sentra oleh-oleh Keripik Tempe Bu Noer melakukan inovasi ragam varian oleh-oleh berbahan dasar tempe. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kejenuhan pasar yang selama ini hanya didominasi keripik tempe.

“Kita menawarkan ragam olahan tempe agar tidak bosan, mulai dari brownies tempe, pie tempe, hingga yang terbaru adalah ice cream tempe,” jelas Pemilik Sentra Keripik Tempe Bu Noer, Lukman Zaini.

Ia menjelaskan, varian es krim dibagi menjadi beberapa rasa, diantaranya cokelat, vanilla, hingga tiramisu. Ada pula brownies tempe beku yang merupakan pengembangan dari brownies tempe.

“Untuk harga es krim tempe dan brownies beku dijual Rp 5000. Sejauh ini respon cukup bagus karena memang belum banyak yang menjual. Rata-rata untuk dikonsumsi secara langsung, bukan untuk dibawa sebagai oleh-oleh,” jelas Lukman.

Respon yang cukup bagus tersebut bisa dilihat dari peningkatan produksi yang tahun ini meningkat sekitar 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk produk inovasi ini dikenalkan sekitar tahun lalu. Kenaikannya cukup bagus,maekitar 30 persen dari tahun lalu,” tegas dia.