Prestasi Meningkat, Wali Kota Naikkan Anggaran KONI

0
151
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama jajaran pengurus KONI dan atlet berprestasi. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama jajaran pengurus KONI dan atlet berprestasi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Peningkatan prestasi atlet Kota Malang membuat bangga Wali Kota, HM Anton. Hal itu berdampak pada kebutuhan peningkatan anggaran KONI pada 2017 mendatang.

Hanya saja, suami Hj Dewi Farida Suryani itu belum memastikan nominal perubahan anggaran dari tahun ini. Perlu diketahui, pada 2016 ini, KONI mendapat alokasi sebesar Rp 10 miliar dari APBD Kota Malang.

Anton menegaskan, jumlah itu tidak akan berkurang pada 2017 mendatang. “Kami usahakan ada peningkatan anggaran, tapi sementara ini usulan kami sama dengan tahun ini,” ungkapnya.

Politisi PKB itu menilai, banyak pertimbangan yang harus dipikirkannya sebelum memutuskan mengusulkan tambahan. Apalagi, pos kebutuhan di sektor lain juga patut diperhatikan.

“Kami ini sekarang sedang efisiensi anggaran, tapi paling tidak secara normatif anggaran KONI sebelumnya tidak akan dikurangi,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, merespon positif kebijakan Pemkot. Ia menambahkan, pos kebutuhan anggaran sejauh ini memang banyak termakan untuk pembinaan atlet.

“Kami berharap ada peningkatan, karena kebutuhan juga banyak. Tapi kalau memang anggarannya tetap ya kami berusaha menyesuaikan dan memaksimalkan untuk pembinaan,” ungkap Pak Yono, sapaan akrabnya.