Prajurit Denmatra 2 Paskhas Diuji Tim Mako Korpaskhas

0
60
Prajurit Denmatra 2 Paskhas saat mengikuti pengujian. (istimewa)

MALANGVOICE – Satuan Detasemen Matra 2 Paskhas hari ini mendapat kunjungan dari tim Mako Korpaskhas. Kedatangan tim yang dipimpin Letkol Pas Suratno itu dalam rangka menguji kemampuan prajurit.

Menggunakan wilayah Lanud Abd Saleh, seluruh prajurit diuji beberapa hal, termasuk menembak baik laras panjang maupun pistol, lempar pisau dan kapak.

Prajurit juga dinilai kemampuan lari lintas medan dengan menempuh jarak 10 km, renang militer dan pengujian tentang kemampuan tim Dalpur Dallan Sarpur Jump Master yang dikemas dalam pengujian kemampuan OP3U ( Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara ).

Uji coba kemampuan itu rencananya akan dimulai hingga tiga hari ke depan dengan melibatkan 50 personel yang dipimpin Wakil sementara Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Kapten Pas Trubus Dedy Nurcahya.

Dalam arahannya Letkol Pas Suratno selaku tim penguji menyampaikan bahwa kegiatan uji siap operasi ini memang harus dan mutlak dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana hasil pola pembinaan yang dilakukan oleh satuan Detaseme Matra 2 Paskhas.

“Dengan mengetahui hasilnya, Markas Komando Korpaskhas dapat mengambil kebijakan tugas-tugas apa saja yang akan diberikan kepada satuan bawah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/10).