Prajurit Bek-Ang dan Warga Bersih-bersih Kampung Tridi

0
60
Suasana kebersihan Kampung Tridi. (deny)
Suasana kebersihan Kampung Tridi. (deny)

MALANGVOICE – Mulai pagi tadi, kawasan Kampung Tridi (3D), Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, diserbu tentara dari Bek-Ang. Kedatangan mereka, dalam rangka membantu warga membersihkan kampung.

Sebanyak 200 prajurit bersama-sama menbersihkan kampung mulai mencabut rumput, membersihkan sampah, bahkan mengecat dinding tembok rumah. Mereka dibantu komunitas Malang Care, KNPI Kota Malang, serta seluruh warga RW 12.

Tak luput, bantaran Sungai Brantas, tampak sudah bebas dari kotoran dan jauh dari kesan kumuh. Komandan Bek-Ang Letkol (Cba) Hery Ismailliya, mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian prajurit terhadap warga sekitar.

Dikatakannya, ada tiga sektor yang menjadi perhatian, yakni jalan, bantaran sungai, dan lintasan rel kereta api. “Kami senantiasa membantu masyarakat untuk peduli kebersihan juga. Targetnya sampai besok,” katanya, Rabu (24/8).

Tahap awal, kata Hery hanya pembersihan, kemudian tahap selanjutnya membantu warga mewarnai rumah agar terlihat menarik seperti kampung warna-warni Jodipan.

“Setelah itu secara bertahap kami terjunkan personel untuk bantu mengecat rumah. Setiap rumah pasti berwarna sesuai konsep Kampung Tridi,” tutupnya.

Hingga saat ini, pembersihan kampung itu masih berlangsung. Warga dan prajurit tampak bersatu untuk mewujudkan lokasi indah dan menarik untuk tempat wisata.