PPDB Dimulai, Dewan Pendidikan Batu Awasi Kecurangan

0
111
Heru Soeprapto (Fathul)

MALANGVOICE – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Batu tahun ini mendapat pengawasan penuh dari Dewan Pendidikan. Segala sesuatu yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan, harus diluruskan.

Ketua Dewan Pendidikan, Heru Soeprapto, mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Dindik guna mendapatkan penjelasan terkait PPDB. Sehingga pihaknya dapat mengetahui jika di lapangan nanti ada yang tidak sesuai.

“Fungsi pertama kami adalah memfasilitasi masyarakat dengan pemerintah. Jika ada yang tidak beres di lapangan, pasti ada yang mengeluh. Keluhan dari masyarakat ini yang akan kami sampaikan ke Dindik,” ungkap Heru kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Sampai saat ini, pihaknya belum mendapat informasi mengenai keluhan masyarakat. Nantinya ia juga akan terjun ke sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PPDB sehingga tidak didapat praktek-praktek yang merusak citra pendidikan di Kota Batu, seperti suap maupun titipan masuk ke sekolah favorit.

“Sejauh ini nggak ada, baru hari pertama PPDB jadi semua landai. Intinya kalau ada masyarakat yang merasa dirugikan atau mengeluh terkait sistem PPDB yang nggak sesuai langsung lapor ke kami,” tegas Heru.