Positif Narkoba, 5 Pemandu Karaoke Diamankan BNN Batu

0
297
Petugas BNN dan Polres Batu saat melakukan tes urine terhadap pemandu karaoke
Petugas BNN dan Polres Batu saat melakukan tes urine terhadap pemandu karaoke

MALANGVOICE-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu mengamankan lima pemandu karaoke (LC) yang positif menggunakan narkotika.

Kepastian itu diperoleh setelah petugas BNN dan Polres turun ke tempat karaoke Sambel Apel di Kecamatan Junrejo, Senin (17/10), malam.

Di tempat hiburan ini, petugas melakukan tes urine terhadap enam orang. Hasilnya satu orang positif menggunakan sabu-sabu.

“Petugas melanjutkan pemeriksaan ke tempat kos pemandu karaoke Sambel Apel di Desa Beji. Ada lima orang yang diperiksa,” kata Kepala BNN, Heru Cahyo Wibowo, beberapa menit lalu.

Dari lima orang tersebut, jelas Heru, dua orang positif menggunakan methametamin (sabu-sabu), satu orang dinyatakan negatif.

“Tapi, dua orang lainnya mengaku baru menggunakan sabu-sabu terakhir seatu minggu yang lalu. Kelima orang yang positif kami bawa ke BNN,” jelasnya.

Lima orang tersebut akan menjalani rehabilitasi dan rawat jalan. Dalam operasi tersebut pihaknya menekankan ke ranah penindakan.

“Ini hasil pengembangan kasus sebelumnya. Namun, kami tidak menemukan mereka memiliki atau menyimpan narkoba, sehingga hanya dilakukan rehab dan rawat jalan,” paparnya.