Positif, Decky Segera Gantikan Singgamata

0
18
AKBP Decky Hendarsono juga berhasil ungkap berbagai kasus kejahatan di Polres Batu yang dipimpinnya. (fathul)

MALANGVOICE – Santer terdengar, Kapolres Batu, AKBP Decky Hendarsono, segera menggantikan AKBP Singgamata, sebagai Kapolres Malang Kota.

Informasi itu pun dibenarkan Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo, saat dihubungi MVoice. “Iya info resmi, beliau akan menjabat sebagai Kapolres Malang Kota,” jelas Waluyo.

Sampai saat ini, Kapolres Decky Hendarsono belum bisa dihubungi MVoice, terkait informasi itu. Ditelepon tidak angkat, begitu pula saat MVoice mencoba mengirimi pesan, juga tidak ada balasan.

Memimpin Polres Kota Malang yang memiliki tingkat kesibukan lebih tinggi dibanding Kota Batu, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolres asli Batu itu. Sebagai aparat keamanan, tentu Decky akan diuji banyak hal di tempat tugasnya yang baru.

Terlebih prestasi Singgamata di Kota Malang cukup signifikan. Dalam satu tahun kepemimpinannya, berbagai tindak kejahatan mampu diatasi dengan baik. Dan yang menonjol dari Singgamata adalah kepiawaiannya berkomunikasi dengan berbagai kalangan.

Data yang didapat MVoice, Batu dan Kota Malang merupakan dua Polres di Jawa Timur yang mengalami pergantian pimpinan, selain Polres Blitar.

Setelah ditinggal AKBP Decky H, Kapolres Batu akan dijabat AKBP Leonardus Harapantau, mantan Kasubbagcatpers Polri. Sementara AKBP Singgamata akan menjadi Kasubbagkompeten Polri.

Seperti diungkapkan Singgamata kepada MVoice sebelumnya, ia segera menempati pos barunya, sebagai Sespri Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.