Porong Banjir, Kereta dari Malang Tak Sampai Surabaya

0
201
Kereta api yang menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Kepanjen (fathul)

MALANGVOICE – Rel kereta api di Porong, Sidoarjo, terendam banjir. Ada tiga kereta api yang tidak terhambat gara-gara banjir ini, salah satunya adalah KA Penataran, dengan jalur Surabaya-Malang-Blitar.

Namun di Stasiun Kepanjen, Kabupaten Malang, tidak ada kendala apapun yang disebabkan banjir itu. Pukul 11.00 WIB siang ini, KA Penataran dari Surabaya sudah tiba di Stasiun Kepanjen untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Namun ada yang perlu diketahui, kereta api dari Kepanjen tujuan Surabaya hanya sampai di Stasiun Bangil. Dari Bangil, penumpang harus ke Stasiun Tanggulangin, Porong, menggunakan bus, agar bisa sampai ke stasiun tujuan Surabaya.

“Kereta tetap berjalan sesuai dengan nomor dan jamnya, tepat waktu. Sehingga tidak ada kompensasi. Dari Bangil ke Tanggulangin, penumpang Bisnis dan Eksekutif dapat pelayanan bus bersama, sementara ekonomi tidak,” papar Kepala Stasiun Kepanjen, Teguh Raharjo.

Dengan metode seperti itu, Teguh yakin semua perjalanan kereta tidak terganggu. Sementara untuk semua kereta api jarak jauh akan dialihkan jalur selatan, yaitu Malang-Blitar-Kertosono-Jombang.

“Kami sudah laksanakan sebagaimana instruksi pusat kereta api. Jadi semua berjalan lancar, termasuk waktu tempuh perjalanan kali ini juga sama, tidak pengaruh,” tandasnya.