Porgu Semakin Dekat, Guru Genjot Latihan

0
35
berlatih di ruangan (anja)
berlatih di ruangan (anja)

MALANGVOICE – Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Guru (Porgu) 2016 tingkat Jawa Timur yang bakal digelar pada 25 – 26 Juli pekan depan di Surabaya dan Sidoarjo, kalangan guru Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kota Malang mulai menyiapkan diri.

Hari ini misalnya, peserta Porgu asal Kecamatan Klojen melakukan latihan senam di SDN Bareng 2 Malang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ketua kontingen Porgu Kota Malang Drs HM Bambang Susilo Bekti mengatakan, selain melombakan bidang tari, Porgu tahun ini juga termasuk bidang lomba bulu tangkis, tenis meja, senam, nyanyi solo, baca tulis Al Quran dan lomba melukis.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala SDN Kiduldalem 2 itupun mengatakan khusus lomba senam yang berjumlah tiga orang berasal dari guru – guru di SD Kecamatan Klojen. Diantaranya dari SDN Klojen, SDN Bareng 1 dan SDN Bareng 2.

“Pada Porgu tahun 2016 ini, Kota Malang mengirimkan 13 orang peserta untuk turut berpartisipasi,” papar Bambang kepada wartawan pagi ini.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Malang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM, berharap agar kontingen Kota Malang berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat meraih hasil yang terbaik.