Ponsel Bongkar Pasang Pesaing Project Ara Google

0
87
Bongkar Pasang (theverge.com)

MALANGVOICE – Para pecinta gagdet smartphone pasti pernah dengar Project Ara besutan Google. Kini proyek itu bakal punya saingan.

Sebuah perusahaan asal Finlandia tengah mengembangkan ponsel bongkar pasang serupa yang diberi nama PuzzLePhone. Dikabarkan, proyek ini sedang bersiap menggalang dana lewat platform pendanaan Indiegogo untuk memulai pembuatan serta pengapalan hasil produksi.

Mengutip informasi dari Phone Arena (06/11), konsep bongkar pasang ini berbeda dengan Project Ara miliki Google. Puzzle Phone hanya punya tiga modul. Masing-masing modul sudah memiliki beberapa komponen yang disatukan berdasarkan kategori.

Modul pertama disebut ‘brain’, terdiri dari CPU, GPU, RAM dan memori Internal. Modul kedua disebut ‘spine’ atau tulang belakang. Bagian ini memuat layar, microphone, dan speakir. Yang terakhir ‘heart’ yaitu baterai ponsel.

Desain ponsel ini akan tahan selama bertahun-tahun, dan dibuat dengan bahan ramah lingkungan.

Nantinya ponsel ini akan memiliki layar sebesar 5 inci, prosesor octa-core, Ram 3 GB, serta kamera depan 5 MP, belakang 12 MP.

Walaupun terlihat lebih siap dibandingkan Project Ara Google. Perusahaan pengembang PuzzlePhone memperkirakan, unit pertama ponsel ini baru akan hadir setelah September 2016.

sumber:
phonearena.com