PON XIX Jabar, Angkat Besi dan Berat Jatim Targetkan Lima Emas

0
97
Atlet internasional, Eko Yuli, saat latihan di Batu (Fathul)

MALANGVOICE – Atlet angkat besi dan angkat berat Jatim selama ini dikenal jagoan. Bahkan salah satu atletnya, Eko Yuli, diperhitungkan di tingkat internasional, karena berkali-kali mendapat emas pada Olimpiade maupun Sea Games mewakili Indonesia.

Wakil Ketua III KONI Jatim, Sucipto, mengatakan, dari 13 atlet yang saat ini mengikuti Puslatda di Batu, ada 4 atlet angkat besi dan 1 angkat berat yang ditargetkan emas. Salah satunya adalah Eko Yuli yang menjadi andalan.

“Nama-namanya tidak usah ya, ini kan intelijen sport. Kalau diketahui lawan, nanti mereka akan menyusun strategi mengalahkan Jatim,” ujar Sucipto saat ditanya nama-nama jagoan atlet untuk menggasak emas dalam PON XIX Jabar.

Seluruh atlet ini akan berlatih di Batu hingga Juli, kemudian dikirim ke Rusia guna berlatih dengan pelatih internasional. Apalagi Rusia menjadi gudang atlet angkat besi level Olimpiade sehingga bisa dijadikan tukar informasi.

“Kami akan mengikuti 54 cabor dalam PON XIX mendatang. Semuanya potensi mendapat emas. Tapi yang angkat besi dan angkat berat ini memang jadi andalan. Lawan terkuat biasanya Jabar sendiri dan Lampung,” tandas Sucipto.