Polsek Singosari Terbaik se Polres Malang

0
457
Ilustrasi persiapan apel kesiapsiagaan Polres Malang (fathul)

MALANGVOICE – Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho, memberi penghargaan kepada Kapolsek Singosari, Kompol Ariek Indra Sentanu, yang dinobatkan menjadi Polsek terbaik se Polres Malang, mengalahkan puluhan polsek lainnya.

Polsek Singosari mendapatkan dua bendera sebagai simbol prestasi, yakni bendera bergambar jempol, dan bendera berlambang bintang. “Ini penilaian bulanan dari internal Polres Malang sendiri,” jelas Kapolres Yudho kepada MVoice.

Penyerahan penghargaan itu sendiri diupacarakan di halaman Mapolres Malang saat apel pagi. Dengan pengumuman itu, Kapolres berharap Polsek lain bersemangat meraih prestasi karena kinerja mereka akan selalu diawasi dan dievaluasi.

“Kriteria terbaik itu kami nilai berbagai hal, mulai kesiapan Mako dan personel, pengungkapan kasus yang menjadi atensi pimpinan maupun kasus kriminal di masyarakat, hingga soal kebersihan Mako juga kami nilai,” papar mantan Kapolres Sumenep ini.

Meskipun ada penilaian, Kapolres berharap tidak ada penanganan kasus yang asal-asalan selesai demi mengejar target. Semua harus dilaksanakan secara obyektif dan profesional. Karena ada kriteria khusus yang akan dijadikan bahan penilaian tim.

Disinggung mengenai Polsek yang mendapat nilai terendah, Kapolres yang jago menembak ini enggan memberitahukan. Namun dari informasi yang didapat MVoice, Polsek dengan nilai kebersihan terendah adalah Bululawang, sementara Polsek dengan pengungkapan kasus terendah diraih Gedangan.

“Pokoknya, ke Polsek yang bersihnya kurang ini kami berikan bendera bergambar sapu dan cetok. Kalau pengungkapan kasusnya rendah, sudah ada bendera bergambar keranda,” tandasnya.