Polres Siagakan 2 Polisi Jaga UN di Tiap Sekolah

0
90
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)

MALANGVOICE – Menjaga keamanan di sekolah saat Ujian Nasional (UN) menjadi prioritas Polres Batu. Di masing-masing SMP yang mengadakan UN, Polres menyiagakan 2 anggota untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya memiliki beberapa tugas dalam UN. Seperti menjaga kerahasiaan naskah UN yang ditempatkan di markasnya, dan menjaga kamtibmas selama UN berlangsung.

“Saya tempatkan 2 personel itu untuk mendukung penjagaan dari pihak sekolah. Anggota saya berpakaian bebas dan tidak diperbolehkan membawa senjata api,” kata Kapolres kepada MVoice.

Karena tidak ada yang perlu diantisipasi, pihaknya tidak menyiapkan pasukan tambahan seperti menghadapi demonstrasi. Namun sewaktu-waktu saat butuh bantuan, Polres akan sigap menyediakan personel tambahan.

“Hingga saat ini naskah UN yang tersimpan di Mapolres juga terus dijaga selama 24 jam. Subuh para guru dan kepala sekolah sudah mengambilnya, kemudian gudang dikunci lagi,” tandasnya.