Polres Malang Kota Siap Operasi Patroli Kota, Pemkot Hibahkan Kendaraan

0
71
Anggota Polres Malang Kota
Anggota Polres Malang Kota (deny)

MALANGVOICE – Demi semakin terciptanya suasana kondusif di Kota Malang, Polres Malang Kota akan mengoptimalkan operasi patroli kota.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, mengatakan, operasi itu bakal menggunakan kendaraan roda dua dengan dua personel, mengelilingi kawasan padat dan rawan di kota.

Penggunaan kendaraan roda dua, selain efektif juga bisa cepat bila mendadak dibutuhkan. “Memang saya utamakan roda dua untuk mobile, tapi tidak menggunakan senjata lengkap. Hanya patroli, dan kalau ada pelanggar lalu lintas bisa langsung ditindak,” katanya pada MVoice.

Program itu, sambung Decky, mendapat sambutan baik dari Pemkot Malang. Karena operasi patroli kota membutuhkan banyak kendaraan roda dua, Pemkot akan menghibahkan kendaraan untuk digunakan polisi.

“Mudah-mudahan bisa menghandel semua wilayah. Pemkot mendukung hal itu dan ingin hibah dua kendaraan,” jelasnya.

Program itu, tambah pria asli Malang itu, diyakini efektif mengurangi tingkat kejahatan atau pelanggaran. Rencananya dalam waktu dekat bisa dilaunching.

“Ya semoga bisa cepat lah, kami ingin meningkatkan pelayanan dan bisa dekat dengan masyarakat, itu terpenting,” tandasnya.