Polres Malang Kota Peroleh Belalang Tempur Baru

0
13
Anggota patroli unit Sabhara Polres Malang Kota. (deny)
Anggota patroli unit Sabhara Polres Malang Kota. (deny)

MALANGVOICE – Sebanyak 13 kendaraan “belalang tempur” mejeng di Polres Malang Kota. Kendaraan patroli roda dua itu merupakan pemberian dari Polda Jatim.

Kendaraan multi fungsi itu datang sejak Jumat pekan lalu. Menurut Kasat Sabhara Polres Malang Kota, AKP Sapto Siswahyudi, nantinya setiap kendaraan difungsikan untuk patroli.

anggota-patroli-unit-sabhara-polres-malang-kota-deny2

“Kami ingin maksimalkan patroli yang tidak bisa dijangkau dengan mobil. Mungkin bisa ke dalam gang kecil atau yang lain,” katanya, Senin (14/11).

Kendaraan jenis Yamaha Vixion itu mempunyai kemampuan bermanuver di tempat sempit serta dilangkapi peralatan khas polisi. Sapto menjelaskan, setiap motor ada sirine, HT, box, jas hujan, jaket serta roator dan senter lalu lintas.

Nantinya, setiap polsek jajaran akan diberi satu kendaraan untuk melengkapi patroli. Selama ini, Sabhara menggunakan sepeda jenis trail.

“Setiap hari kami optmalkan patroli, dua motor dan satu mobil setiap hari,” lanjutnya.

Harapannya, dengan adanya unit itu bisa meningkatkan keamanan di Kota Malang. “Anggota siap diterjunkan apabila mendapat panggilan Panic Button dan sebagai pencegah tindak kriminal,” harapnya.