Polres Makota Siapkan 7 Pos untuk Amankan Arus Lebaran

0
41
Pos pengamanan di depan Stasiun Kota Baru Malang. (deny)

MALANGVOICE – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Resort Malang Kota mengadakan berbagai persiapan untuk mengawal kelancaran arus mudik Lebaran. Selain mengadakan Operasi Ramadniya, juga menyiapkan enam pos pengamanan, dan satu pelayanan.

Pos yang siap digunakan sejak berlangsungnya Operasi Ramadniya pada 30 Juni-15 Juli itu, menurut Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo, berada di Terminal Arjosari, Simpang Jembatan UB, Mitra, Perum Sawojajar, Stasiun KA Kota Baru, dan simpang tiga Kacuk, serta satu Pos Pelayanan Masyarakat di Jalan A Yani/PDAM lama, Blimbing.

Dijelaskan lebih lanjut, pos pelayanan itu sedikit berbeda dengan pos lain, karena dilengkapi fasilitas lebih, seperti tempat istirahat. “Semua tujuannya sama, melayani masyarakat, tapi fasilitas di pos pelayanan memang kami tingkatkan,” jelasnya, saat dihubungi lewat selularnya.

Besok, saat dimulai Operasi Ramadniya, tiap pos akan diisi 25 personel gabungan TNI/Polri setiap hari, dengan total 300 personel.

“Semoga pos-pos itu bisa memperlacar arus mudik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Lebaran,” pungkasnya.