Polres Makota Jamin Tak Ada Kebocoran Soal UN SMP

0
71
Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Imam Mustalih saat menjaga naskah UN SMP di Dindik. (Istimewa)
Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Imam Mustalih saat menjaga naskah UN SMP di Dindik. (Istimewa)

Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Imam Mustalih saat menjaga naskah UN SMP di Dindik. (Istimewa)MALANGVOICE – Naskah Ujian Nasional (UN) SMP sederajat yang tiba di Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang, dijaga ketat petugas kepolisian untuk dijamin keamanan dan dipastikan tidak ada kebocoran.

Hal itu bertujuan agar ujian yang akan dilaksanakan serentak mulai 9-12 April mendatang, diharap bisa sukses. Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Imam Mustalih, mengatakan, selama 24 jam setiap hari, dua personel kepolisian berseragam lengkap menjaga soal.

Soal yang berjumlah 209 box itu dipastikan bebas dari tangan jahil. “Kami beri jaminan tidak ada kebocoran hingga suksesnya penyelenggaraan UN,” katanya, mewakili Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono.

Selain itu, saat pengiriman soal di hari H ujian, polisi juga akan mengawal sampai sekolah yang dituju. Tak hanya itu, setiap sekolah juga akan dijaga dua polisi berseragam dan berpakaian preman.

“Suksesnya penyelenggaraan UN SMA beberapa waktu lalu jadi acuan untuk UN SMP kali ini. Apalagi Kota Malang sudah terkenal sebagai Kota Pendidikan,” tutupnya.