Polres Batu Jamin Kenyamanan Wisatawan Selama Libur Lebaran

0
59
Anggota Polres Batu disiagakan untuk pengamanan Lebaran di Pos Lantas Alun-alun Batu (istimewa)

MALANGVOICE – Geger teror bom di beberapa tempat di dunia, termasuk di Surakarta beberapa hari lalu, membuat Polres Batu siaga. Apalagi Kota Batu menjadi jujugan wisatawan selama libur Lebaran pada beberapa hari ke depan.

Kasubbag Humas, AKP Waluyo, mengatakan, Kapolres sudah melakukan pemantauan langsung ke beberapa pos pengamanan, termasuk memberi instruksi khusus ke pasukan yang disiagakan untuk mengamankan libur Lebaran.

“Dalam rangka Ops Ramadniya Semeru 2015, sasaran utamanya operasi kemanusiaan. Sehingga Kapolres banyak memberi petunjuk terkait pengamanan hingga rekayasa lalu lintas,” ungkap Waluyo kepada MVoice.

Dalam arahannya, tambah dia, Kapolres memberi petunjuk pengamanan jalur alternatif yang dapat digunakan wisatawan, termasuk menyiapkan separator serta personel untuk mengurai kemacetan jika sewaktu-waktu jalan dalam kondisi penuh kendaraan.

“Kapolres mengingatkan kita agar selalu waspada menjaga keselamatan diri anggota kepolisian, markas, maupun lokasi wisata dari bom bunuh diri seperti di Surakarta. Namun hingga saat ini kami jamin Batu aman,” tambah Waluyo.

Kapolres, sambung dia, juga menginstruksikan agar anggota kepolisian turun secara keseluruhan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan selama berada di Batu. Dengan begitu, upaya kepolisian akan dihargai masyarakat.