Polres Batu Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran di Among Tani

0
48
ER saat memeriksa psukan yang digelar untuk operasi Ramadniya Semeru 2016 (fathul)
ER saat memeriksa psukan yang digelar untuk operasi Ramadniya Semeru 2016 (fathul)

MALANGVOICE – Hari Raya Idul Fitri 1437 kurang dari satu minggu lagi. Guna mengamankan pelaksanaan hari besar Islam itu, Polres Batu menyiapkan pasukan di Block Office Kota Batu, dipimpin Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sore ini.

“Kita di sini untuk mengecek persiapan personel, unsur terkait dan seluruh potensi masyarakat untuk mengamankan jalannya Hari Raya Idul Fitri nanti,” ungkap ER, sapaan akrabnya, di hadapan ribuan personel apel.

Pengamanan di Kota Batu, selain melibatkan unsur Polri dan TNI, pengamanan juga melibatkan instansi seperti Dishub dan Satpol PP, serta unsur masyarakat seperti Senkom, Brantas, RAPI, Banser, PMI, serta Pramuka.

“Selama Lebaran ini, aktivitas masyarakat bersama keluarga meningkat drastis. Sehingga tempat-tempat yang menjadi pusat berkumpul masyarakat harus dijaga agar masyarakat merasa aman dan tentram,” jelas ER, membacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Pelaksanaan Operasi Ramadniya Semeru 2016 yang dulu bersandi ‘Ketupat’ ini dimulai sejak hari ini, 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Selama tanggal itu, ribuan personel akan diplot dalam pos pengamanan yang tersebar di Kota Batu.

“Saya sampaikan terimakasih, dan saya memohon dan meminta agar tidak ada kecelakaan atau zero accident,” ujar ER usai membacakan sambutan.