Polres Batu Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2017

0
108
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, serta Wakil Wali Kota, memeriksa kesiapan personel.(Miski)

MALANGVOICE – Ratusan personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, PMK, dan Brimob Ampeldento mengikuti Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Praja 2017 di Alun-alun Kota Batu, Rabu (28/9).

Turut hadir, Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kajari Batu, Kepala BNN, Ketua KPU, dan DPRD.

pilkada2

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan damai dalam pelaksanaan Pilwali Batu.

Nantinya pengamanan dilakukan mulai tahapan pendaftaran, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, sampai pengesahan

“Berikan rasa aman kepada masyarakat dan ciptakan Pilwali berkualitas,” jelas dia.

Leo juga meminta aparatnya melakukan proteksi dini, mengantisipasi gejolak di masyarakat dan gangguan Kamtibmas.

“Penting juga netralitas aparat di Pilkada. Lakukan pengamanan secara kerja sama,” papar dia.

Gelar pasukan menampilkan show of force, melibatkan sekitar 50 kendaraan petugas keamanan. Di antaranya, rantis Brimob, pasukan pengurai massa dan kendaraan angkut personel.

Rute yang dilalui, yakni Alun-alun Kota Batu-Diponegoro- Pattimura-Ir Soekarno-Pertigaan Junwatu-Perlimaan Junrejo-Tlekung. Selanjutnya singgah di Kantor KPU dan menuju ke barat Jalan Raya Oro-oro Ombo-Agus Salim-Sultan Agung, Museum Angkut-Abdul Gani Bawah- Suropati-Pesanggrahan-Panglima Sudirman-Jalan Raya Bromo-Semeru dan finish di Alun-alun Batu.