Polres Batu Dapat Tambahan 22 Personel Baru

0
49
Kapolres dan Wakapolres saat menyiram air bunga ke anggota baru (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu akhirnya mendapat tambahan anggota baru untuk mendukung kinerjanya. Mereka akan ditempatkan di Satuan Sabhara terlebih dahulu, untuk mengetahui dasar-dasar tugas polisi.

Wakil Kapolres, Kompol Mudawaroh, mengatakan, dari 22 polisi baru yang baru menyelesaikan pendidikan ini, 5 di antaranya polisi wanita (Polwan). Dengan bertambahnya mereka, jajaran Polres telah memiliki 515 personel.

“Mereka sudah menjalani tradisi penerimaan anggota baru, jadi sekarang sudah bertugas. Di Sabhara mereka belajar tugas-tugas dasar seperti penjagaan, pengawalan, dan patroli,” ungkap Mudawaroh kepada MVoice.

Dalam acara tradisi, para anggota baru diminta berjalan sejauh 22 Km mulai dari Polres Batu, Polsek Junrejo, Polsek Batu, hingga Polsek Bumiaji. Anggota-anggota sebelumnya, tambah Mudawaroh, ada juga yang mendaki Gunung Panderman.

Di Polsek yang mereka datangi, anggota baru akan disambut dengan tradisi masing-masing. Termasuk yang paling penting adalah ada simulasi tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) sehingga tidak kebingungan saat bertugas pertama kali nantinya.

“Tiap tahun kami mengajukan anggota baru karena personel kita belum terpenuhi semua. Karena seharusnya paling tidak ada 800 personel, tapi baru sekitar 500-an. Semoga ada penambahan di tahun mendatang,” papar Wakapolres perempuan ini.